You are here

“Kiblat” Galang Boelan Tidak Berubah

(GBP Mataram) Lalu Siful Bahri pentolan tokoh pemuda Organisasi Masyarakat di Mataram Galang Boelan Baru, kembali menegaskan komitmenya mewakili organisasi ternama tersebut. Bahwa Galang Boelan sedikitpun tidak pernah menggeser komitmenya dalam bersikap menghadapi kontestasi Pilkada Kota Mataram.

“Seperti yang telah diikrarkan sejak Galang Boelan terbentuk puluhan tahun lalu, Galang Boelan sama sekali tidak bergeming dari ‘kiblatnya’, apalagi dalam urusan pilkada ini. Kami tetap HMR apapun yang terjadi!” tegas Lalu Saiful Bahri yang ditemui di Ampenan, Selasa 18 Agustus 2020.

Menurutnya Galang Boelan sudah lama tidak lagi sibuk dengan penentuan arah dukungan atau soliditas internal organisasi dalam menentukan sikap. Ormas terbesar di Mataram itu kini telah sangat sibuk dengan agenda-agenda konsolidasi dengan masyarakat di seluruh wilayah Kota Mataram.

“Saat-saat ini kami sedang sangat sibuk dengan agenda konsolidasi dengan masyarakat. Dukungan dari masyarakat mengalir terus-menerus untuk pasangan HARUM. Sangat banyak undangan dari masyarakat yang wajib kami akomodir,” ungkap pria yang akrab disapa Epol ini.

“Kondisi seperti ini yang memang kami proyeksi akan terjadi dari jauh hari sebelumnya. Suara dan keinginan masyarakat serta harapan semua saudara-saudara warga masyarakat Kota Mataram harus tersampaikan,” sebutnya.

“Kerinduan publik kepada pasangan HARUM sudah kami prediksi akan membeludak seperti sekarang. Sehingga kami sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan agenda dan pola kerja organisasi kami untuk menghadapi kondisi ini. Jadi jelas kami sudah tidak lagi repot membahas internal dan komitmen kami yang tergabung dalam Galang Boelan,” katanya menegaskan kembali.

Epol kembali menyitir memorinya tentang alasanya bergabung dengan organisasi tersebut. Ia mengatakan telah menemukan alasan dan cara yang tepat untuk mencintai kota kelahiranya dari organisasi yang dibentuk H Moh Ruslan, ayah kandung dari H Mohan Roliskana tersebut.

“Pimpinan Galang Boelan H Masbuhin telah banyak mengajarkan kepada saya dan saudara-saudara saya yang tergabung dalam Galang Bolean ini tentang indahnya cara mencintai Mataram. dan kami sangat memahami hal tersebut. Kami tetap pasukan untuk HMR, dan garda terdepan untuk HARUM,” tutup Epol dengan tegas. (red)

Leave a Reply

Top