You are here

Pasti Akan Ada Kejutan Hebat Dari Bang Aji, Almarhum Dulu Juga Begitu

(GBP – Mataram) Meskipun sampai saat ini H Mohan Roliskana belum menyebutkan, siapa yang akan mendampinginya maju dalam kontestasi politik Pilkada Kota Mataram 2020. Namun kesiapanya secara mental sudah tampak jelas dari tindak tanduk keseharianya beberapa waktu terakhir. Penilaian tersebut datang dari Budi Bulling, salah seorang perintis dan pendiri organisasi masyarakat yang dikenal dengan Galang Boelan di Mataram, (23/01/20).

“Almarhum (H Moh. Ruslan, red) dulu juga begitu. Saat pilkada kota tahun 2005, keputusanya di detik-detik terakhir mengambil Pak Ahyar sebagai wakil betul-betul merubah situasi politik saat itu. Dan hasilnya jelas, kemenangan berhasil diraih,” ungkap Budi yang lebih dikenal dengan sapaan Bulling ini.

Bulling juga menjelaskan bahwa sikap Mohan beberapa waktu terakhir yang tidak tampak terlalu masif bergerak seperti bakal calon lain, merupakan strategi yang matang dan penuh perhitungan. Berbeda dengan yang diperkirakan beberapa pihak, buling sangat meyakini bahwa Mohan telah menyiapkan beberapa strategi matang dan sangat terukur dalam setiap langkah yang dilakukanya.

“Pasti Bang Aji sudah menyiapkan langkah yang matang, dia orang yang sangat berpengalaman. Dia sudah sangat hafal kondisi Mataram, karena sudah terlibat sejak dari mulai zaman almarhum dulu,” ungkap Bullling.

“Pasti akan ada kejutan, karena politik sekarang ini sangat dinamis. Bisa saja tiba-tiba Bang Aji menggandeng tokoh politik dari organisasi besar yang dulu pernah memegang jabatan penting di provinsi ini. Semuanya mungkin-mungkin saja terjadi, ya kan?” ungkapnya sambil ternsenyum.

Keputusan untuk tetap mendukung dan berkhidmat pada keturunan H Moh Ruslan itu, juga dipilih Bulling bukan tanpa alasan yang logis dan rasional. Meski ada yang berpendapat bahwa mempertahankan rezim keluarga sebagai hal yang kurang baik, namun Bulling sangat meyakini bahwa Mohan adalah orang yang paling tepat saat ini untuk melanjutkan kepememimpinan di Kota Mataram.

Dia sudah sangat banyak tahu dan hafal kondisi kota ini. Selain itu tentunya dia bisa melanjutkan program-program bagus yang sudah berjalan, dan menambah program pembangunan baru yang terbaik untuk Mataram ke depan. Yang lain kan akan masih perlu untuk belajar dan penyesuian dulu. Dan rasanya itu akan butuh waktu yang lama,” tutup Bulling. (red.)

Leave a Reply

Top